INFOEKSPRES.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dukacita mendalam atas serangan bom yang menewaskan enam orang di Istanbul, Turki.

Ucapan tersebutdisampaikan Jokowi secara langsung kepada Presiden Turki Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam pertemuan bilateral di sela rangkaian kegiatan KTT G20 di Nusa Dua, Bali.

“Saya ingin menyampaikan dukacita mendalam atas serangan bom di Istanbul yang memakan korban nyawa,” ungkap Jokowi Senin 14 November 2022.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga memberikan apresiasi kepada Turki yang terus berkontribusi agar G20 tetap dapat berjalan.”

“”Terima kasih atas kehadirannya di KTT G20. Bagi Indonesia, G20 harus dapat menghasilkan kerja sama konkret,” tuturnya.

Terkait hubungan bilateral, Presiden Jokowi mendorong kedua negara terus mengupayakan perundingan Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif (CEPA).

Yang di dalamnya mencakup kesepakatan perdagangan besar, segera diselesaikan.

“Kita harus instruksikan kepada para perunding agar hambatan yang ada segera dicarikan solusi yang bisa diterima kedua belah pihak dan perjanjian segera dirampungkan,” tukasnya.***